Skip to main content

Mengatasi Cartridge Bocor Saat Pengisian Tinta Printer

Pengisian tinta pada printer tentu menjadi hal yang sudah pasti sering dilakukan bagi anda yang memiliki printer di rumah. Dan kemungkinan kebocoran pun akan dialami oleh anda, terlebih lagi jika cartridge printer sudah berulang kali di isi ulang/refill.

Melalui postingan ini, kami akan memberikan sedikit tips bagaimana mencegah kebocoran saat mengisi tinta komputer. Sebelumnya kami akan jelaskan kebocorannya disini seperti apa. Saat tinta habis entah itu hitam maupun warna yang ditandai dengan tidak jelasnya tulisan pada kertas sudah pasti kita akan mengisi ulang cartridge terlebih dahulu.

Dalam proses pengisian tinta, kadang kala suntikan pertama, tinta  tidak singgah dalam cartridge, melainnya langsung keluar lagi di bagian head cartridge, ada yang pernah mengalami hal ini??? Hal inilah yang kami akan jelaskan mengapa soeolah-olah cartridge seperti mengalami kebocoran. Ada mungkin menyebab tinta tidak tertampung dalam cartridge, apakah tintanya sudah tidak bagus/terlalu lama, sehingga terlalu cair, dan ketika disuntikkan ke cartridge langsung keluar lagi di bagian bawah.

Asumsi diatas semuanya salah, kasus kebocoran yang terjadi saat melakukan pengisian tinta, yang sering saya alami, bukan karena tintanya yang bermasalah, bukan juga cartridgenya yang rusak. Tetapi ada kiat-kiat yang mesti dilakukan agar kebocoran tidak terjadi lagi.

Sebenanrya biarpun terjadi kebocoran saat mengisi, tetap saja ada sedkit tinta yang tertampung dalam cartridge, hanya saja tidak memprint beberapa halaman saja sudah habis lagi. Sehingga lakukanlah kiat/cara dibawah ini agar tidak terjadi kebocoran lagi saat melakukan pengisian tinta.:

1. Lepas cartridge dari printer.
2. Siapkan tinta yang akan ditambahkan.
3. Ganti jarum suntik yang umumnya tumpul dengan jarum yang ujungnya tajam, agar bisa menembus busa yang ada di tabung cartridge.
4. Jika tinta langsung menyelinap ke bagian tengah busa, sudah pasti tidak akan langsung keluar di bagian head.

Itulah cara agar tidak terjadi kebocoran cartridge saat melakukan isi ulang/refill.

Comments

  1. Jarum udah saya ganti baru .tapi tetap bocor.padahal cartridge nya baru . Masalahnya apa ya ? Tolong bantu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian ADSL dan HDSL Serta Penjelasannya

ADSL merupakan teknologi akses internet yang memudahkan data untuk dikirim kabel tembaga saluran telepon.adsl dapat men-support pengiriman data dari 1,5 sampai 9Mbps saat menerima  dan16 sampai 640KBPS saat mengirim data.adsl sangat populer di hampir seluruh belahan dunia,adsl juga dikenal sebagai teknologi internet broad-band .teknologi adsl sendiri mengunakan skema modulasi yang cukup rumit untuk memasukkan data kedalam kabel tembaga.teknologi adsl dikenal juga dengan sebutan last mile technology karena teknologi ini hanya digunakan untuk koneksi dari STO (SENTRAL TELEPON OTOMAT) keperumahan dan perkantoran bukan diantara sentral- sentral telepon.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 …

Spesifikasi, Fitur Dan Harga Blackberry 9310

Pelopor smartphone Blackberry kembali mengeluarkan produk Blackberry Curve 9310. Tipe blackberry 9310 dirancang lebih stylish dan compat, dengan fitur touch screennya yang tambah memanjakan penggunya.

Dari segi multimedia, bb 9310 ini dilengkapi dengan kamaera 3,2 MP dengan fitur flashnya yang mampu mengabadikan foto serta merekam aktifias. Dengan OS BB Versi 7, 1 membuat BB 9310 makin diminati oleh para pemakai smartphones.

Dari segi ketahanan baterai (stanby time) juga terbilang hemat untuk menopang sinyal berkapasitas 3G. Disamping konekfitas 3g, juga tersedia, GPS, Bluetooth dan Wifi. Selain itu, BB 9310 bisa dijadikan modem di pc.

Berikut Spesifikasi Lengkap Blackberry Curve 9310

Dimensi
Tinggi4.29 in / 109 mm
Lebar2.36 in / 60 mm
Tebal0.5 in / 12.7 mm
Berat3.67 oz / 104 g

Kamera
3.2 MP + Flash Rekaman Video 4X pembesaran Gambar Tajam Deteksi wajahLayar
164 ppi Resolusi 320x240 Layar sentuhLCD 2.44 inchiFormat video, audio dan gambar yang didukung
Format Audio: .mp4, .m4a, .3gp, …